Thursday, May 25, 2017

Tips Untuk Belajar Gitar Dan Rock Out

Cara yang baik untuk masuk ke musik adalah dengan belajar gitar. Dasar-dasar tidak sulit untuk dikuasai; Semakin banyak Anda belajar, semakin kompleks musik yang bisa Anda mainkan. Jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang bermain gitar, potongan ini tepat untuk Anda.

Bangun fondasi Anda. Ketika Anda masih muda, Anda belajar berjalan dengan baik sebelum Anda belajar berlari. Sementara Anda mungkin tergoda oleh karya yang rumit, cobalah menahan keinginan. Dapatkan ide bagaimana jari Anda harus diposisikan. Pastikan untuk melatih timbangan dan akord dasar. Pelajari mereka sebelum Anda mencoba konsep lanjutan.

Salah satu cara yang baik untuk menjadi pemain gitar yang hebat adalah dengan cara belajar mendengarkan. Pastikan Anda mendengarkan pemain gitar lainnya, baik di album maupun live. Perhatikan jenis gitar yang mereka mainkan dan bagaimana cara mereka mencapai nada. Jangan lupa juga dengarkan baik-baik diri Anda saat bermain untuk memperbaiki diri.

Anda perlu membeli gitar terbaik yang Anda mampu. Selalu ingat bahwa Anda dapat meng-upgrade ke gitar yang lebih baik nantinya. Pastikan Anda membeli aksesoris yang Anda butuhkan untuk itu. Misalnya, jika Anda memutuskan untuk mendapatkan gitar listrik, Anda memerlukan sebuah amp.

Cobalah menambahkan variasi pada latihan gitar Anda. Bila Anda mempraktikkan hal yang sama berulang-ulang, itu bisa menjadi membosankan. Sementara latihan rutin sangat penting untuk bermain dengan baik, Anda juga harus memasukkan beberapa barang yang menyenangkan. Cobalah memainkan lagu yang Anda sukai. Anda bahkan bisa mencoba bermain di lokasi yang berbeda di luar rumah Anda.

Pastikan untuk merawat pendengaran Anda saat belajar bermain gitar. Pendengaran Anda sangat berharga dan sensitif, jadi Anda perlu melindunginya. Memutar musik keras terus-menerus dapat membahayakan pendengaran Anda. Anda bisa berakhir dengan gangguan pendengaran atau tinnitus. Cobalah bermain di tingkat yang lebih rendah. Selain itu, cobalah untuk menghindari peledakan musik dengan ampli dan headphone.

Saat Anda belajar bermain gitar, alih-alih mempelajari semua akord sekaligus, cobalah mempelajari akord utama di setiap tombol tertentu. Misalnya, mulai dengan kunci C Major, dan menggunakan bagan chord, pelajari semua akord di kunci itu. Ini akan membantu Anda untuk belajar lagu lebih cepat, karena Anda dapat memainkan akord yang dibutuhkan untuk lagu tertentu, berdasarkan kunci yang ada di dalamnya.

Pelajari semua akord sebelum Anda mulai memainkan lagu. Jangan mencoba memainkan lagu favorit Jimi Hendrix pada minggu pertama Anda. Mulailah dengan lagu yang sangat sederhana dan kerjakan dengan cara Anda. Berlatihlah setiap hari Mengambil libur seminggu, saat Anda pertama kali belajar bermain, akan memastikan bahwa Anda melupakan semua hal yang Anda pelajari.

Coba gunakan beberapa latihan jari untuk jari yang lebih kuat. Beberapa chord memerlukan posisi jari yang kompleks, dan Anda bisa mencapainya hanya jika jari Anda bisa mengendalikan senar secara efektif. Cobalah untuk mempelajari beberapa teknik untuk memperkuat jari dan tangan Anda untuk membantu meningkatkan keterampilan Anda pada gitar.

Anda harus merencanakan istirahat dan tahu kapan harus membawanya. Anda ingin berlatih, tapi jangan berlebihan. Anda ingin mempertahankan motivasi Anda. Jika sudah berlatih setiap hari, beri gitar istirahat selama beberapa hari. Istirahat akan memastikan Anda tidak membakar diri sendiri. Namun, jangan putus terlalu sering.

Begitu Anda mulai menguasai dasar-dasar bermain gitar, Anda mungkin tergoda untuk berfokus pada satu genre musik. Namun, ide yang jauh lebih baik untuk terus menantang diri Anda untuk mempelajari gaya musik baru sehingga keterampilan gitar Anda disempurnakan lebih jauh, dan Anda menjadi seniman yang lebih fleksibel.

Saat Anda mulai belajar dasar-dasar bermain gitar, jaga diri Anda dikelilingi musik, dan gitaris hebat. Semakin banyak Anda belajar, semakin mudah untuk mengambil teknik dan gagasan yang Anda dengar dalam musik yang Anda dengarkan. Perhatikan orang lain bermain, dan Anda akan terkejut dengan apa yang bisa Anda pelajari dari orang lain.

Pelajari keseluruhan lagu. Anda mungkin tergoda untuk hanya belajar paduan suara. Ini bukan kebiasaan yang baik untuk masuk. Disiplin diri Anda untuk belajar dan memainkan keseluruhan lagu. Pelajari lagu yang Anda suka mendengar dan dasar.

Setelah keterampilan gitar Anda membaik, mulailah mengajar pemula bagaimana cara bermain. Mengajar adalah cara yang bagus untuk belajar. Ini adalah latihan yang bagus dan ini membantu Anda melihat konsep musik dari perspektif yang berbeda. Anda juga bisa belajar banyak dari pemain yang sedikit lebih berpengalaman karena mereka mungkin baru saja menguasai keterampilan yang sedang Anda coba pelajari.

Artikel ini telah memberi Anda dasar-dasar dalam mempelajari gitar; Namun, ada banyak, lebih banyak yang bisa dipelajari. Jika Anda ingin menemukan kesuksesan dalam bermain gitar lebih cepat daripada nanti, rajin berlatih setiap hari. Musik menawarkan kesempatan bagus untuk mengekspresikan diri, jadi ambil gitar dan bersenang-senanglah!

No comments:

Post a Comment

Memiliki Gitar Belajar Hard Time? Coba tips ini

Kapan pun Anda mendengarkan radio, Anda pasti mendengar gitar. Tidak sulit untuk mempelajari dasar-dasar bermain. Jika Anda ingin mengetahu...